Klub Sepakbola Dunia, Sekolah Sepakbola

Klub Raksasa Real Madrid Akan Latih 700 Anak-anak Berbakat Kurang Mampu di 7 Kota Indonesia Mulai 3 Maret 2012 di Yogyakarta.

Klub sepak bola raksasa Spanyol, Real Madrid berencana akan melatih anak-anak Indonesia berbakat dan kurang mampu. Sebanyak 700 anak Indonesia diperkirakan berpeluang masuk Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid yang akan didirikan di 7 kota di Indonesia dan akan dibuka secara simbolis pada 3 Maret 2012 mendatang di Yogyakarta.

Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmadi mengatakan, sekolah Real Madrid itu dikhususkan bagi anak-anak kurang mampu yang tersebar di pelosok Indonesia.

“Untuk tahun ini ada tujuh sekolah yang dibuka dan masing-masing sekolah akan menerima 100 murid yang berusia 7-18 tahun,” katanya usai bertemu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di kantornya.

Menurut dubes, sebelum Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid dibuka, pihak Real Madrid Foundation Spanyol akan memberikan pelatihan bagi pelatih yang akan menangani anak-anak Indonesia di Universitas Negeri Yogyakarta, 28 Februari hingga 3 Maret 2012.

Pelatih yang telah mendapatkan pelatihan selanjutnya akan menangani Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid yang dibuka di Banda Aceh, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Sidoarjo, Jayapura, dan Yogyakarta.

“Kami juga meminta dukungan semua pihak atas dibukanya sekolah Real Madrid termasuk dari PSSI maupun pemerintah,” katanya menambahkan.

Sebelum melakukan koordinasi dengan PSSI, pihak Yayasan Pengembangan Sosial Olahraga Internasional (YPSOI) sebagai pemegang mandat pendirian Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid di Indonesia telah menghadap Menpora Andi Mallarangeng.

Sementara itu Ketua YPSOI Faisal mengatakan, untuk membangun satu sekolah sosial membutuhkan dana yang cukup besar. Untuk satu sekolah dalam satu tahun dibutuhkan dana sekitar Rp600 juta.

“Sebelum dibuka kami telah melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dimana sekolah dibuka. Selain itu bekerja sama dengan pengusaha swasta. Kami juga menerima bantuan dari masyarakat,” katanya usai bertemu Ketua Umum PSSI.

Ia menjelaskan, Sekolah Sosial Olahraga Real Madrid sesuai dengan rencana awal yang dibentuk tidak hanya dibangun di tujuh kota. Untuk tahun 2013 akan dibuka lagi di 10 kota di Indonesia. Target utamanya sekolah ini berdiri di 33 provinsi pada 2015.

Sumber: Republika.co.id

Discussion

No comments yet.

Leave a comment

Sponsor


KAOSJOSS

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 5 other subscribers

Share via Twitter

Blog Stats

  • 10,209 hits
free counters