Eredivisie, Indonesian Premier League, Liga International

Stefano Lilipaly, Pemain FC Utrecht Mencetak Rekor Gol Pertama sebagai Warga Negara Indonesia di Liga Eredivisie Belanda.

Stefano Lilipaly, seorang warga keturunan Indonesia yang belum lama ini diambil sumpah menjadi warga negara Indonesia mencetak sejarah pada pertandingan Liga Eredivisie Belanda antara tuan rumah FC Utrecht dan tim papan atas PSV Eindhoven. Pada menit ke-66 Stefano Lilipaly melepaskan tembakan menyilang dan langsung membobol gawang kiper PSV Eindhoven Andreas Isaksson.

Gol itu adalah gol pertama yang dicetak oleh seorang pemain Indonesia di Liga Eredivisie Belanda. Atas hal ini, Stefano Lilipaly merasa gembira dan senang bisa mencetak gol sekaligus untuk membayar kepercayaan pelatih FC Utrecht Jan Wouters yang mau menurunkan Lilipaly sejak menit pertama. “Wouters dan asisten pelatih Robbie Alflen meminta saya tampil dominan seperti yang biasa saya lakukan di tim cadangan Utrecht,” terang pemain 22 tahun itu kepada RNW.

“Saya memang diperintahkan untuk terus membayangi Kevin Strootman. Dari sana saya melakukan serangan dan menerobos pertahanan. Strategi itu tampaknya berhasil.”

Lilipaly dipercaya bermain hingga 90 menit penuh. Usai pertandingan, dari pengeras suara stadion Galgenwaard diumumkan Lilipaly sebagai pemain terbaik pada pertandingan itu. Kontan saja penonton riuh memberikan tepuk tangan kepada Lilipaly.

“Tentu saja saya merasa sangat gembira. Pertama kali dipasang sebagai pemain inti, saya langsung mencetak gol. Untuk saya pribadi ini memberikan rasa percaya diri,” pungkasnya.

Gol tersebut dipastikan menaikkan pamor Lilipaly di mata fans Utrecht. Sebelumnya tidak banyak yang mengenal pemain yang akrab disapa Fano itu. Buletin program khusus pertandingan Utrecht saja, FC Today, tidak mencantumkan nama Lilipaly di dalam daftar pemain inti. Setidaknya gol bersejarah itu telah membuka mata publik Belanda.

Kita berharap Stefano Lilipaly dapat sukses di Eredivisie dan dapat mengharumkan nama Indonesia di mata internasional, siapa menduga, dia bisa saja akan melanjutkan karir sepakbolanya di Indonesian Premier League kelak.

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Sponsor


ACCBOLA.COM

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 4 other followers

Twitter Updates

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

Share via Twitter

Blog Stats

  • 9,905 hits
free counters
%d bloggers like this: